Pengenalan VB.NET

,




Visual Basic adalah salah satu bahasa pemrograman yang paling sering di gunakan di dunia. Visual basic merupakan bahasa pemrograman yang berbasis desktop, visual basic pertama kali di rilis pada Mei 1991 oleh microsoft dan di kembangan hingga Visual Basic 10 atau lebih di kenal denga vb.net 2010 yang mengunakan framework 4.0 dan mendukung model pemrograman  modern yaitu OOP (Object Oriented Programming). Visual Basic banyak di gunakan karena mudah dipelajari oleh orang awam.

Kelebihan Dan Kekurangan Visual Basic

Kelebihan :
  1. Pengguna dengan dasar pemrograman apapun bisa dengan mudah menggunakan.
  2. Ketika kita melakukan instalasi program lain yang mendukung penggunaannya dalam VB, maka komponen dari program tersebut bisa di masukkan dalam daftar komponen VB.
  3. Ketika kita melakukan kesalahan penulisan kode, VB secara otomatis membetulkannya dan tidak perlu kita bersusah payah mendeklarasikan komponen ke dalam list code.    
Kekurangan :
  1. Sifatnya komersial
  2. File VB sering menjadi target serangan virus.
  3. Dokumentasi sebenarnya lengkap dalam MSDN, namun untuk instalasi MSDN membutuhkan biaya dan space hardisk yang besar.

Untuk mendapatkannya kita tidak perlu membelinya dengan harga mahal. Microsoft  menyediakannya dengan gratis, untuk proses belajar dan tidak untuk kegiatan komersial.

Kita dapat mendownload Visual Basic 2010 Express Edition pada link di bawah ini


 

 
 

0 comments:

Post a Comment